Monday, November 27, 2006

Atala di daycare

Finally, Atala masuk daycare juga. it's been 1.5 months already.
Banyak juga yg nanyain motivasiku masukkin atala ke daycare. Trus juga banyak juga yg bertanya kriteriaku mencari daycare...

well,
Motivasiku sih sebenarnya karena aku ga ingin atala dirumah seharian tanpa ada kegiatan yg bisa mensupport rasa ingin tau dia. daripada dirumah berduaan dgn pengasuh, paling2 nonton VCD edukatif...kan lebih baik di daycare yg banyak kegiatan yg oke....aku juga suka kuatir dengan suasana diluar rumah, yg takut atala ketabrak mobil lha...takut atala diculik lah...dll. padahal atala lagi semangat2nya untuk bergaul diluar....masa pergaulan atala harus dibatasi karena ibunya paranoid??? yang ketiga adalah, aku ga ingin atala mengenal jajan diwarung, jajan di tukang2 mainan yg suka lalu lalang, dan juga ga ingin atala mendengar perkataan2 yg ga baik dari mulut2 tetangga maupun dari televisi....so, itu motivasiku.

Kriteriaku? sederhana sih sebenarnya. Yang terpenting adalah kebutuhan primer akan daycare terlebih dahulu. jadi, yg aku liat awalnya adalah jam buka daycare, lalu jadwal makan dan menu makanannya. Terus terang, aku butuh daycare yg buka lebih pagi supaya aku ga telat pergi kekantor...dan tutup lebih sore, supaya aku bisa jemput setelah pulang kantor.

Aku juga butuh daycare yg bisa menyediakan makanannya 3x sehari. bukan apa-apa. dengan kerepotan antar jemput setiap hari, rasanya aku ga akan sempet menyediakan makan pagi dan sore buat atala (kalo daycare hanya menyediakan makan siang saja). apalagi dirumah tanpa pembantu, yg artinya banyak kerjaan lain yang menunggu juga.

Setelah 2 hal itu terpenuhi, aku juga ingin setidaknya ada kegiatan terbimbing yg edukatif buat atala selama disana. ya..ga perlu banyak-banyak maupun lama-lama...kegiatannya juga ga perlu yang heboh2 amat..mgkn cukup hanya sekedar menggambar, menempel, dll. yang bisa bikin atala have fun dan sekaligus edukatif. Rasanya sayang sekali kalau selama atala disana ga ada kegiatannya sama sekali.

Terus terang juga, aku ga memikirkan masalah kebersihan dan higienis daycare, sampai ada salah seorang ibu yg pernah ngajak ngobrol aku. Misalnya saja, dia memikirkan bagaimana AC disana? bagaimana spreinya? bagaimana alat-alat makannya? hahahahaha. oh iya. bener juga.

Alhamdulillah, daycare atala saat ini sudah memenuhi semuanya.

2 Comments:

Blogger Om Hans said...

hallo bu.. saya hans, sebenarnya saya cuma lg iseng2 cari info tentang tempat penitipan anak, daycare, dan lembaga paud lain, eh ternyata saya nemu tulisan yang ok, yang bisa kasih gambaran tentang layanan anak. soalnya saya memang kerja di bidang PAUD (Fasilitator/konsultan kab)yang punya niat pengen buka lembaga PAUD. soalnya saya juga sedang menanti kehadiran junior saya (istri hamil 8 bln) dan bingung karena kami berdua punya kesibukan yang padat, kami ingin anak kami dapat pendidikan yang ok. (masa ortu nya kerja di PAUD tapi anaknya malah terbengkalai. tanks a lot.

10:23 PM  
Blogger ayu parmawatie said...

Rumahku Daycare di Komplek Graha Indah, Jl. Gunung Batur Blok A27/14, Rt/Rw: 008/013 Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi 17422. Penitipan Anak usia 2bulan-12tahun. Informasi hub ms Happy (087887979536) & ms Rina (085778716724). Dapatkan suasana Rumah yang hangat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,serta belajar bersama di Mini School. Pengasuh dengan background Psikologi dan Pendidikan, homemade food, safety, harga terjangkau, 3x makan dan cemilan. Ada liputannya di Net12 @Net TV;https://www.youtube.com/watch?v=mLkOqhn8LII&feature=share

8:52 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home