Sunday, July 16, 2006

Kelebihan TPA Keen Kids

TPA Keen Kids adalah tempat penitipan anak swasta. Setauku, saat ini, pihak swasta masih belum banyak yang berbisnis TPA, jadi menarik juga untuk membahas Keen Kids.

Iuran Keen Kids memang lumayan mahal. Tapi sepertinya ada beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan dan bikin para ibu-ibu "bela-belain" mengambil jasa Keen Kids.

1. Lokasi
Lokasi Keen Kids cukup strategis, berada dilingkaran segi tiga emas. Saat ini, dia berada di Apartment Park Royale di Jl. Gatot Subroto, dan agustus 2006 nanti akan membuka cabang di Pasar Festival Kuningan. Setauku, untuk lokasi, saingan Keen Kids adalah TPA Mekar Asih Depdiknas Sudirman...dan TPA Mitra Bulog Kuningan.

2. Jam Buka
Jam Buka Keen Kids lumayan panjang. Sampai jam 7 malam, (bahkan lebih dengan charge tambahan). Tentunya ini membantu para orangtua yg jam kerjanya sampai jam 5, apalagi yang perlu lembur. Bahkan buat aku yang jam kantor sampai jam 4 saja, harus pulang dengan terburu-buru untuk menjemput atala yg sedang kutitipkan di TPA yg sampai jam 5. Padahal belum tentu,--seandainya aku menaruh atala setiap hari--aku bisa pulang on time. dan capek juga ya, kalo harus selalu terburu-buru.

3. Keen Kids plus sekolah
Keen Kids cukup cerdik juga membuka sekalian dengan kelas nursery-preschool-dan TK --bahkan SD. Untuk TPA lain, ketika anak sudah memasuki usia masuk sekolah, pasti akan ditinggalkan oleh mereka. Bagi orangtua, tentunya mereka akan perlu memikirkan mencari asisten lagi, ketika anak2 sudah sekolah. Jadi, dengan masuk ke keen kids, anak-anak bisa sekalian dititipkan dan bersekolah.
Sekolah keen kids cukup mahal juga. tentunya berat diongkos banggets. padahal TPAnya sendiri sudah mahal. apalagi keen kids tidak ada program halfday untuk anak2 yang sudah sekolah.
untuk perbandingan, di UNJ Rawamangun, ada TPA Ceria dibawah naungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Disana ada program halfday, bagi anak2 yang sudah bersekolah --terutama yg bersekolah di labschool rawamangun--.
Mungkin kalo Keen kids ada program antar-jemput dari sekolah lain, bisa lebih ok kali ya..hihihihi
sekedar cerita, keponakanku di Perth, masuk TK yang Full day dari pagi sampai sore. mungkin ini bisa dibilang sekalian daycare kali yaa?? berangkat dan pulang sekolah dia naik bus sekolah yang memang disana cukup aman dan anak2 jadi lebih mandiri.
dari salah satu milis Family-Home-daycare yang aku ikuti, ada salah satu daycare yang selalu menjemput anak daycarenya di halte, karena mereka turun dari bus sekolah pulang ke daycare.
bagaimana disini?? ehm...sepertinya agak sulit ya, membayangkan anak TK sudah bisa pulang pergi ke sekolah...syerem gitu...tapi kalo aku perhatikan ,sekarang sudah mulai banyak lho TK Full day...

4. Kegiatan di Keen Kids cukup beragam
Yang aku cari untuk TPA, tentu saja bukan hanya pengasuhannya yang terjamin, tapi juga ada kegiatan terpimpinnya yang bisa membuat anak-anak merasa senang sekaligus belajar sambil bermain disana. Kegiatan di Keen Kids termasuk beragam dan ini yang bisa dijadikan nilai lebihnya.

5. Menu makanan yang bervariasi
menu makanan di keen kids child-friendly dan tentunya bervariasi. Bahkan menu siang dan sore mereka berbeda.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Dear mbak Wiet,
Aku jg tertarik dgn topik TPA ini. Kebetulan aku jg lg mencari TPA yg cocok buat Raka (15 bln). Keen Kids Park Royale sempet mjd salah satu opsi. Tapi aku msh keberatan dgn bayarannya =). Kira2 ada gak ya TPA yg sejenis KK, tapi msh terjangkau? Aku jg cocok dgn lokasi KK Park Royale, krn cukup strategis, dan sekolahnya bersifat umum (tdk berafiliasi dgn suatu lembaga keagamaan apapun), krn aku memang mencari sekolah yg "netral". Blog ini berguna bgt deh. Thanks ya.

Salam,

Vera (Ibunya Raka Sayyidinnas 15 bln)
http://ceritavera.multiply.com

3:03 AM  
Anonymous Mana Kenny said...

mbak , boleh sharing mengenai biaya di Keen Kids ini nggak ? kira-kira berapa yah ?

5:23 AM  

Post a Comment

<< Home