Wednesday, July 26, 2006

TPA Ceria

Lokasi:
Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun

Jam Buka:
Senin s/d Jumat 08.00-16.00
Biaya:
Biaya Pendaftaran: 100.000
Harian: 35.000/hari
Bulanan: 500.000 / bulan
Halfday: 30.000/hari (13.00-17.00)
Bulanan Halfday: 400.000/bulan
Syarat Administrasi:
Fotokopi KTP
Fotokopi Akte Anak
Foto Anak ukuran besar

Usia Anak yang diterima:
1 tahun ke atas atau sudah bisa jalan

Fasilitas:
Tempat tidur, Tempat bermain outdoor dan indoor, Kamar Mandi, Dapur, Ruang Makan.
Menu Makanan:
Anak mendapatkan makan siang, dan snack sore.

Toilet Training:
Ada toilet training, tapi anak-anak usia 1-2 tahun masih wajib pake diaper
Sistem yang dipakai:
Group Routine

Barang Pribadi yang dibawa:
Perlengkapan baju dan celana, susu dan botol susu, handuk

Pengalaman disana:
Aku membawa Athallah disana di bulan Juni,
Rencananya mau trial dulu seperti di TPA Mitra dan TPA Mekar Asih.
ternyata libur panjang anak-anak, TPA ikutan libur.
Kecewa juga, karena kantor kan tidak libur...trus athallah gimana dong?
HASIL REVIEW:
Buatku, TPA Ceria ini menarik juga. Karena dia dibawah Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TPA Ceria merupakan laboratorium bagi mahasiswa PAUD. Jadi, anak-anak langsung berada dalam pengasuhan dan pendidikan langsung para mahasiswa (yg dalam bayanganku tentu masih penuh idealisme dan semangat untuk belajar dan mempraktekkan ilmunya). Rasanya, lebih percaya gitu. Apalagi mereka juga menerima Anak-anak kebutuhan khusus, seperti Down Syndrome dan Autisme.
Selain itu, TPA Ceria saat ini sedang mengembangkan sekolah Preschool dan TK, jadi anak-anak di TPA bisa sekalian sekolah disana. Tapi, tidak ada pun tidak masalah sih, karena TPA Ceria ini dekat dengan TK Labschool dan TK At-Taqwa, apalagi TPA Ceria ada program halfday untuk anak-anak usia sekolah.
hanya saja, sepertinya jam buka TPA Ceria agak siang dan tutupnya juga terlalu cepat.
TIPS:
jangan lupa, anak dibawa ke sana dalam keadaan sudah sarapan dan sudah mandi.

1 Comments:

Blogger asrita said...

nice blog nih..
moga2 bermanfaat buwat yang nyari2 day care ya dear..

5:39 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home