Friday, June 30, 2006

Nilai Plus TPA dari Mbak Ika

Email Mbak Ika:

sebenernya sih kalo mau jujur, ngga ada yang namanya jaminan,
apakah kita nitipin anak ke BS atau ke TPA... Aku bilang gini untuk ngingetin aja
para orangtua untuk tidak "dengan ringan" menitipkan anak, baik ke BS, sodara atau di TPA.. setidaknya 40% percaya udah maksimal banget..

Yang aku tau berdasarkan pengalaman aku nitipin anak di TPA, orang2 yang kerja di TPA, membantu kita menjaga anak2, bener2 diseleksi... syarat utama ya sayang dan telaten sama anak2, tau kan balita sifatnya seperti apa?? sementara BS? belon tentu, coba aja di milis ini sering banget curhat cari BS, ganti BS dan sebagainya....

Kelebihan lain dari TPA, aku termasuk yang beruntung bisa dapet TPA yang ngga terlalu jauh dari kantor, kita bisa kapan aja nengok anak kita di sana, misalnya pas makan siang, incognito...

coba klo anak di rumah dengan BS, mana bisa kita pulang, kecuali rumah kita emang deket banget sama kantor... Kita ngga usah takut anak kita nonton apa yang BS tonton..., sinetron misalnya...

TPA tempat anakku, dipimpin oleh sarjana pendidikan, kebetulan juga berada dalam satu yayasan dengan sekolahnya. Yang pasti kegiatan di TPA anakku itu banyak sekali, dari renang sampai rohani, anak2 diajarkan makan tertib, tidur tertib dan sebagainya...

Pengasuh2nya... minimal lulusan SMA, dan seperti yang saya bilang, memang orang2 yang sayang dan telaten sama anak... Kalo BS... bisa aja pas ada kita mereka bermanis2...

kelebihan TPA lagi, waktu kita untuk bersama anak jadi lebih banyak, karena malam sampai pagi hari kerja, sabtu, minggu dan libur anak2 100% kita yang pegang.. Kalo ada BS di rumah.. pastiiiiiii dikit2 mbaaaaakkkk... biar hari sabtu minggu libur juga....yaaaa... akhirnya yang jadi masalah adalah meyakinkan diri sendiri kok...kalo aku pribadi, karena udah pernah ngerasaain juga pake BS, aku lebih memilih TPA...

Apalagi aku udah niat banget punya anak satu aja, jadi diTPA anakku juga belajar berbagi....

c/ika-mamanya aida>
http://mamanyaaida.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home