Sunday, July 02, 2006

Pengalaman Anak di TPA (TPA Bogor)

Email Mbak Yulia:

mamanya Radith,
Kebetulan anak saya sejak umur 2 tahun sudah ta masukkan daycare. Dari jam8 - 10 anak-anak tetap seperti di playgroup, masuk ke ruang kelas dan belajar bernyanyi, menempel dll. Jam 10 snack time, dilanjutkan dengan bermain bersama. Bagi yang tidak dilanjutkan ke penitipan anak, boleh pulang. Tapi bagi anggota penitipan anak, jam 11.30 makan siang. Setelah makan siang, cuci tangan dan kaki, ganti baju tidur, lalu tidur siang deh. Sebelum tidur baca cerita dulu. Jam 2.30 pada bangun, ganti baju, diberi snack lagi, bermain bersama sambil belajar, sambil nunggu jam 4 untuk segera dianter pulang.

Pada setiap kegiatan tidak lupa disispkan ajaran agama seperti berdoa sebelum dan sesudah makan, doa sebelum dan bangun tidur, doa mau belajardll. Pokonya yang saya rasakan anak cepat pinter berdoa, bersosialisasi maupun pintar bercerita, berhitung dll....Pertimbangan saya anak saya masukkan ke situ, karena saya dan suami bekerja. Di rumah cuma ada pembantu dan suster, jadi ah kayaknya lebih banyak yang bisa anak dapatkan kalo dititipin disitu. Dan hasilnya memang memuaskan.Sewaktu adiknya lahir, jejak itu tidak saya lakukan lagi, karena waktu itu,kakaknya sudah sekolah TK, saya pikir kalo adiknya dimasukkan ke situ,kakaknya kesepian. Toch adiknya bisa belajar dari kakaknya.

Saya tinggal di Bogor, jadi saya ngga tau kalo di Jakarta dimana............Begitu kira-kira........

4 Comments:

Blogger two M family said...

Mbak,
Tempat penitipan anak yg di Bogor di mana ya? Ada nomor telponnya gak?
Aku tinggal di Bogor dan lagi cari tempat penitipan anak.
Makasih

8:28 PM  
Blogger cocona said...

asslmlkm.
mba, saya tertarik dengan cerita mama radit ttg TPA di Bogor yang berfungsi jg sbg penitipan anak. kebetulan domisili saya di bogor. kalau boleh tahu, TPA yang dimaksud TPA apa namanya, trus berada di daerah mana di Bogornya? trims atas informasinya

2:59 AM  
Anonymous Anonymous said...

mbak maaf ini nama daycare nya apa? ada nmr telp atau contact personnya?
alamatnya dimana?
saya baru aja pindah ke bogor di daerah taman cimanggu

makasih banyak ya mbak

8:09 PM  
Blogger wietski said...

maaf mba, saya sudah kehilangan kontaknya mba yulia

4:56 AM  

Post a Comment

<< Home